Optimalkan Bisnis Anda Dengan Social Media

NittaBross – Hay sahabat nittabross yang semakin cantik 🙂 . kali ini penulis ingin berbagi tips agar bisnis anda semakin berkembang dan di kenal banyak orang . di era modern ini kebutuhan akan informasi sangat penting bagi orang-orang yang cendurung mengakses informasi dengan akses internet . hanya dengan smartphone anda bisa mengetahui banyak hal hanya dengan mengakses internet lewat smartphone . hal inilah yang akan menjadi keuntungan bagi anda pelaku bisnis yang ingin mengoptimalkan bisnis anda agar lebih banyak orang mengetahui bisnis apa yang anda jalankan . Banyak jalan untuk mengoptimalkan profit atau keuntungan usaha yang anda tekuni, salah satunya lewat dunia maya atau internet. Banyak media sosial yang ada di internet, Nah berikut media sosial yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia

  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Youtube
  4. Blog
  5. Website Jual Beli – ex: Berniaga, TokoBagus, Tokopedia
  6. Forum – ex: Kaskus.us, dll

Apasih kelebihan dari Media Sosial / Jejaring Sosial di Internet bagi Pelaku usaha ??

  1. Menemukan kembali teman lama, ajang bersosialisasi, belakangan fungsinya pun bertambah. Tak sedikit orang yang memanfaatkan jasa media sosial untuk mengembangkan usaha/bisnisnya.
  2. Mendapatkan feedback dan komunikasi yang cepat dan murah kepada pelanggan usaha. Pada era teknologi ini, internet merupakan salah satu media komunikasi yang dapat dikatakan sangat murah,internet bisa diakses secara mobile. Pelanggan atau partner usaha kita akan lebih memilih teknologi ini sebagai salah satu media komunikasinya.
  3. Gratis, tidak dipungut biaya.
  4. Sebagai ajang promosi yang efektif dan gratis

Optimalisasi Blog/Website/Online Store dalam Kewirausahaan

Komunikasi antara wirausahawan dan pelanggan adalah suatu proses penting yang dilakukan oleh wirausahawan guna untuk mempertahankan pelanggan yang dimiliki. Salah satu contoh media yang dapat digunakan perusahaan untuk berkomunikasi dengan pelanggannya adalah website/blog/online store. Website yang interaktif dapat difungsikan sebagai media komunikasi langsung dengan pengunjung. Dengan adanya website/blog kita dapat meng-komunikasikan informasi usaha kita pada masyarakat luas .Dengan adanya interaksi atau komunikasi ini, wirausahawan dapat melanjutkan hubungan dengan visitor, pelanggan, atau calon pelanggan potensial perusahaan baik secara periodik maupun terus-menerus. Dengan cara ini, akan lebih mudah mempelajari tingkah laku pelanggan atau calon pelanggan potensial usaha kita, sehingga dapat membantu menentukan kebijakan yang tepat untuk mengembangkan usaha kita. Salah satu contoh dari wirausaha yang optimal menggunakan blog dalam memperkenalkan produknya adalah NittaBross. Bross yang merupakan produk asli buatan tangan dengan bahan manik-manik, kristal, mutiara yang berkualitas , terbukti dengan penggunaan media sosial  yang optimal NittaBross mendapat respon yang luar biasa oleh pengguna sosial media dengan komunikasi yang akrab dengan calon pelanggan potensial . NittaBross kini cukup di kenal banyak pengguna media sosial.

Facebook sudah menjadi sarana sharing dan komunikasi paling populer di internet,hampir semua pengguna internet di dunia merupakan pengguna jejaring sosial ini. Kelebihan dan kemudahan yang ditawarkan Facebook sebagai media sosial yang menjembatani interaksi melalui fitur-fiturnya seperti fan page dan group merangsang para pengguna Facebook untuk berkelompok.Orang dengan jujurnya meng-update apa yang dirasakan, dilihat, dan dilakukan melalui jejaring sosial ini tanpa merasa sungkan guna mengaktualisasikan dirinya. Groups yang terbentuk dan fan page yang terdapat di Facebook bisa dimanfaatkan untuk menganalisa kegelisahan dan impian mereka. Wirausahawan bisa mencari tahu keinginan para facebooker guna melejitkan penjualan produk.Salah satu rekan saya yang optimal menjual melalui facebook yakni Mbak Rissa dengan akunnya NittaCollection yang sama-sama sebagai penjual aksesories kecantikan dan Bross

Twitter saat ini sedang booming.Maka seorang wirausahawan perlu segera untuk menggunakan Twitter untuk mendukung usahanya. Wirausahawan harus menggunakan twitter sebagai sarana mempromosikan produk dengan baik, benar, dan jujur. Proses komunikasi yang baik akan tercipta ketika kita bisa menempatkan produk kita lebih baik, bangun hubungan yang baik. Berikan beberapa tambahan yang sekiranya dapat membantu orang-orang untuk mencari informasi atau pun petunjuk pada apa pun yang berkaitan dengan produk yang dijual.Misalnya, berikan fakta-fakta yang menarik dari produk yang dijual, atau pun tips-tips yang berguna bagi para pengguna, niscaya banyak orang akan tertarik pada Twitter anda dan tidak mungkin akan menjadi followers anda. Yah, Twitter anda tidaklah berguna tanpa ada followers. Inilah target wirausahawan dalam menggunakan Twitter, carilah followers sebanyak-banyaknya. Ingat satu hal, para followers ini tidak akan mengikuti jika Twitter kita .Setelah mereka mem”follow” akun twitter anda,usahakan juga anda juga mem-follow mereka.Sesekali berinteraksi dengan follower Anda dengan memberikan kuis, ataupun informasi menarik, jika mereka merespon, respon balik sehingga muncul hubungan dua arah, hal ini akan menambah minat dari para followers bukan hanya pada produk yang dijual, tapi juga pada twitter Anda. dan apabila ada followers yang anda rasa cukup menarik, Anda bisa mempromosikan twitter kawan anda tersebut, ini adalah proses take-and-give, dengan begitu mungkin kawan anda akan juga mempromosikan anda di twitter mereka.

Nah Itulah Cara Mengoptimalkan Usaha Anda melalui Media Sosial / Jejaring Sosial di Internet. Semoga posting ini beramanfaat dan Sukses selalu.

Sumber : Partner-Iklan
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s